Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Second Birthday tickers
Lilypie First Birthday tickers
Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 25 Januari 2011

Segudang Manfaat Stocking Bekas


Tahukah Anda, stocking bekas ternyata bisa dipakai membersihkan bagian tak terjangkau pada furnitur. Manfaat lainnya? Simak di sini.
Kerap frustrasi saat alami “kecelakaan” kecil, semisalstocking  yang Anda kenakan ternyata sobek tersangkut paku atau ujung kuku? Jangan langsung terpikir untuk membuangnya. Kalau sobeknya relatif halus mungkin masih bisa “diakali” dengan seoles kuteks bening. Kalaupun tak ada harapan bisa diperbaiki lagi, stocking  bekas masih bisa dimanfaatkan untuk hal-hal berikut.
 Mengikat tumbuhan merambat ke tiang penyangganya.
Menyaring cat sisa dari tempat semula ke wadah baru. Cukup bentangkanstocking  di atas wadah baru dan tuangkan cat di atasnya.
 Menyimpan sisa-sisa sabun batangan. Setelah terkumpul beberapa potong, ikat stocking di ujung bukaannya. Jadilah sabut pencuci two in one.

Melindungi cucian kecil selama berada di mesin cuci atau tabung pengering. Selain terhindar dari gesekan ritsleting dan kancing pengait cucian lainnya, saluran pembuangan mesin cuci pun aman.
Membuat potpourri dalam kemasan kecil. Isikan stocking bekas dengan aneka bunga kering, seperti lavender, potongan kulit kayu manis dan aneka materi pewangi favorit. Ikat dengan tali simpul lalu gunting tepat di atas ikatan. Simpan di mana pun Anda menghendaki keharuman.
Menghilangkan bulu-bulu kucing dari sofa kesayangan. Kenakan stocking di lengan Anda, kemudian gosok-gosokkan ke sofa. Gosokan ini akan memunculkan daya magnet statis yang mampu menarik bulu-bulu kucing dengan sendirinya.
Menemukan benda-benda berukuran superkecil, seperti lensa kontak, anting-anting dan pernak-pernik halus lainnya. Pasangkan stocking  di bagian muara vacuum cleaner. Kemudian dengan kecepatan rendah lakukan pembersihan di sekitar area jatuhnya benda-benda mungil tadi.
Mengusir binatang pengganggu dari taman karena biasanya binatang pengganggu tanaman tidak menyukai bau manusia. Gunakan stocking yang sudah diisi sabun batangan, kemudian gantungkan di titik-titik tertentu yang paling sering disinggahi binatang pengganggu.
Membuat sepatu kulit mengilat dalam sekejap tanpa harus repot-repot menyemir.
Melindungi perhiasan perak dan barang-barang lainnya yang permukaannya gampang tergores.
Menyimpan perkakas berukuran kecil, seperti mur, baut dan sejenisnya. Masukkan benda-benda tadi ke dalam stocking , ikat ujungnya dan gantungkan di meja kerja.
Membantu proses penyaringan dan meminimalkan kemungkinan pipa pembuangan tersumbat bila stocking dipasang di lubang pembuangan mesin cuci.
Dengan menariknya sepanjang gagang sapu,stocking  bisa dimanfaatkan untuk membersihkan area di bawah kulkas, mesin cuci, kolong lemari dan tempat-tempat lain yang sulit dijangkau.
# Dapat digunakan sebagai tali pengikat yang kokoh. Jadi, tak ada salahnya menyimpan 1-2 pasang stocking  bekas di laci penyimpanan di mobil. Suatu saat Anda pasti membutuhkannya.
Dapat dijadikan sebagai mainan yang menyenangkan untuk hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing. Isi stocking  dengan kain perca aneka warna lalu tambahkan bola-bola kecil yang menimbulkan suara gemerincing. Atau, dengan bola-bola tenis kemudian ikatlah dengan tali simpul.
Menjadi pengganti kuas saat mengecat bagian-bagian terpencil yang sulit dijangkau kuas.
Dalam keadaan darurat saat tak membawa jaket, Anda bisa mengandalkan stocking  sebagai sarung tangan agar tubuh Si Kecil tetap hangat. Cara ini cukup ampuh, karena ujung-ujung jari dan seluruh lengan mereka atau setidaknya sebatas siku terbungkus rapat.
Stocking bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai boneka kecambah dari biji-bijian. Kerahkan seluruh daya kreasi Anda untuk menghasilkan mainan yang lucu dan mendidik tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Manfaatkan stocking sebagai keranjang bawaan untuk mainan-mainan kecil, semisal boneka-boneka tokoh kartun kesayangan si kecil. Si Kecil jadi tak rewel sewaktu diajak bepergian dalam perjalanan yang jarak tempuhnya lumayan jauh.Koran dan majalah berantakan? Potong bagian atas 
stocking  dan voila Anda mendapat karet gelang berukuran raksasa untuk merapikan bundel koran dan majalah.
Coba akali kerajinan tangan atau boneka yang terbuat dari bahan sobek dengan menambalnya atau menyamarkan cacat tadi dengan menggunakan guntingan stocking .
Agar sepatu aman dari goresan sepanjang perjalanan, simpanlah sepatu kiri dan kanan dalam masing-masing “kaki” stocking .
Masukkan sabun mandi batangan dalam stocking  bekas lalu ikatkan di batang kran air yang berada di luar rumah. Kini sebelum masuk rumah, Anda bisa langsung mencuci tangan dan kaki yang kotor sehabis bermain dan bekerja di luar rumah, semisal berkebun, membawa Si Bleki jalan-jalan, dan sebagainya.
Stocking bisa dimanfaatkan sebagai ajang kreasi Anda untuk menciptakan sabun mandi yang tak licin dipegang Si Kecil sewaktu jam mandi tiba. Masukkan sabun mandi batangan ke dalam stocking  dan ikat erat ujungnya dan sisakan sebagian untuk ekornya. Dengan demikian sabun tak “lari-lari” dan Si Kecil pun mudah menggenggam dengan tangan mungilnya.
Dalam keadaan mendesak, stocking  bisa digunakan sebagai ikat kepala atau ikat rambut sekali buang. Caranya? Potong melintang bagian kakistocking  hingga membentuk lingkaran. Praktis bukan?
Stocking juga bisa dimanfaatkan sebagai sikat penggosok punggung sebagai daerah yang paling sulit dibersihkan sewaktu mandi. Caranya, tempatkan sabun mandi persis di tengah-tengah stocking, kemudian ikat di kedua ujung sabun. Kini peganglah bagian ujung dan pangkal stocking , lakukan gerakan naik turun seperti menggergaji untuk membersihkan punggung.
Sumber : Tabloid Nova
 
Copyright 2009 Emyu Family. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan